-->

Bikin Baper: Makna Lirik Lagu Maudy Ayunda Perahu Kertas

Siapa sih yang nggak tahu lagu Perahu Kertas? Lirik lagu Maudy Ayunda perahu kertas ini lagunya enak banget didengar dan ternyata juga viral di TikTok setelah dinyanyikan oleh Tulus. Nah, lagu ini sebenarnya diciptakan oleh Dewi Lestari alias Dee Lestari dan dinyanyikan oleh Maudy Ayunda.

Lirik Lagu Maudy Ayunda Perahu


Sedangkan lagu Untuk Apa dari Maudy Ayunda, diciptakan oleh Bemby Noor, bercerita tentang ketulusan dalam hubungan dan terinspirasi dari kisah para pasangan yang hubungannya mulai rapuh.


Kalau kamu perhatikan, lirik lagu Perahu Kertas ini menceritakan tentang sepasang sahabat yang saling suka, tapi nggak bisa mengungkapkan perasaan mereka. Mereka takut mengakui cinta karena takut merusak persahabatan yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Sedih banget ya. Meskipun cinta, seperti karya Virgoun Tambunan surat cinta untuk Starla yang begitu besar dan mendalam.


Sementara itu, lagu Untuk Apa dari Maudy Ayunda bercerita tentang seseorang yang merasa hubungan percintaannya udah nggak sehat lagi. Karena hubungan itu dipenuhi dengan kepura-puraan dan ketidakjujuran, karena rasa cinta udah hilang. Bener-bener ngena di hati deh.


Jadi, lirik lagu Maudy Ayunda Perahu Kertas, kita bisa belajar tentang pentingnya kejujuran dan ketulusan dalam hubungan. Kita nggak boleh takut untuk mengungkapkan perasaan kita, tapi juga harus jujur pada diri sendiri dan pasangan kita kalau hubungan udah nggak sehat. Intinya, kejujuran dan ketulusan itu penting banget dalam cinta.


Lirik Lagu Maudy Ayunda Perahu Kertas


Maudy Ayunda Perahu Kertas Lirik

Perahu kertasku 'kan melaju

Membawa surat cinta bagimu

Kata-kata yang sedikit gila

Tapi ini adanya

 

 

Perahu kertas mengingatkanku

Betapa ajaibnya hidup ini

Mencari-cari tambatan hati

Kau sahabatku sendiri

 

 

Hidupkan lagi mimpi-mimpi (cinta-cinta)

Cita-cita (cinta-cinta)

Yang lama kupendam sendiri

Berdua, ku bisa percaya

 

 

Ku bahagia

Kau telah terlahir di dunia

Dan kau ada

Di antara miliaran manusia

Dan ku bisa

Dengan radarku

Menemukanmu

 

 

Tiada lagi yang mampu berdiri

Halangi rasaku, cintaku padamu

 

 

Ku bahagia

Kau telah terlahir di dunia

Dan kau ada

Di antara miliaran manusia

Dan ku bisa

Dengan radarku

Menemukanmu

 

 

Oh, bahagia

Kau telah terlahir di dunia

Dan kau ada

Di antara miliaran manusia

Dan ku bisa

Dengan radarku

Menemukanmu

 

Makna Lirik Lagu Maudy Ayunda Perahu Kertas

Lirik lagu "Perahu Kertas" dari Maudy Ayunda ini sungguh romantis dan menggambarkan betapa sulitnya mengekspresikan perasaan cinta kepada seseorang yang sudah lama kita kenal dan terjalin hubungan persahabatan yang sangat baik. Lagu ini menceritakan tentang seorang yang memiliki perasaan cinta kepada sahabatnya, namun takut mengungkapkannya karena khawatir merusak hubungan persahabatan yang telah terjalin baik selama ini.


Kita semua pasti pernah mengalami perasaan seperti itu, ketika kita mencintai seseorang tapi takut untuk mengungkapkan perasaan kita karena takut kehilangan mereka dari kehidupan kita. Lagu ini juga mengingatkan kita untuk selalu hidupkan lagi mimpi dan cita-cita kita dalam hidup, termasuk dalam hal percintaan.


Lirik "Untuk Apa" dari Maudy Ayunda juga sangat menyentuh hati, menggambarkan ketidakjujuran dalam sebuah hubungan percintaan dan keputusan untuk mengakhiri hubungan tersebut karena rasa cinta yang telah hilang. Lagu ini mengajarkan kita untuk selalu jujur dalam hubungan percintaan dan memilih untuk berpisah ketika hubungan tersebut tidak lagi sehat dan bahagia.


Dalam lagu "Perahu Kertas" ini, Maudy Ayunda menggunakan metafora perahu kertas sebagai simbol perasaan cinta yang terpendam dan sulit untuk diungkapkan. Bahkan, dia mengakui bahwa kata-kata yang ingin diungkapkan sedikit gila, tetapi itulah yang sebenarnya ada di hatinya. Lagu ini juga mengandung teknik penulisan lirik yang sangat emosional dan menggugah perasaan pendengarnya.


Dalam lagu "Untuk Apa", Bemby Noor menggunakan bahasa figuratif yang sangat kuat untuk menggambarkan keputusan untuk mengakhiri hubungan percintaan yang tidak sehat. Dia menggunakan kata-kata seperti "kulupa" dan "kubiarkan" untuk menyatakan bahwa dia telah melepaskan dan menghapus perasaannya terhadap pasangannya.


Totally, lirik lagu ini sangat menyentuh hati dan mengajarkan kita tentang pentingnya jujur dalam hubungan percintaan dan untuk tidak takut untuk mengungkapkan perasaan kita kepada seseorang yang kita cintai.


Mereka juga mengajarkan kita untuk selalu hidupkan lagi mimpi dan cita-cita kita dalam hidup, termasuk dalam hal percintaan. Bagi remaja yang sedang dalam masa-masa BUCIN (Budak Cinta), lagu-lagu ini dapat menjadi teman dan pembelajaran dalam menghadapi cinta dan hubungan percintaan yang sehat dan bahagia.


Puisi dari Lirik Lagu Maudy Ayunda Perahu Kertas

Ini dia puisi yang terinspirasi dari lirik lagu Maudy Ayunda yang berjudul Perahu Kertas. Puisi ini diberi judul dan mengisahkan hal yang sama.

Perahu kertas terombang-ambing

Di lautan cinta yang tak pasti

Dua hati terikat erat

Namun tak mampu mengungkapkan rasa yang terpendam


Sepasang sahabat yang saling jatuh cinta

Namun terasing dalam kedamaian sendiri

Takut kehilangan persahabatan yang telah lama terjalin

Tapi bagaimana dengan perasaan yang terus bersemi di hati?


Lirih suara Maudy Ayunda mengalun

Dalam lirik lagu yang merajut kisah ini

Ketulusan cinta dan kerinduan yang mendalam

Namun tak bisa diungkapkan untuk menjaga kebersamaan


Entah sudah berapa lama

Keheningan yang menyelimuti

Hatinya terus terluka, teriris-iris

Sampai suatu saat tak ada lagi cinta yang tersisa


Untuk Apa? tanya Maudy Ayunda

Di dalam lagunya yang penuh dengan duka

Ketulusan dalam sebuah hubungan

Ternyata tak selalu cukup untuk bertahan


Perahu kertas akhirnya hanyut

Di lautan kebersamaan yang telah berakhir

Tak lagi ada harapan untuk kembali

Hanya sisa rasa sesal dan kerinduan yang tak terbalaskan.


LihatTutupKomentar