-->

Biodata jennie blackpink: Profil, Karir, Kesukaan dan Fakta Menarik

Hai, sahabat Viral Kpopers! Pada kesempatan kali ini, kita bakal bahas biodata jennie blackpink. Jennie ini sosok yang bikin hati kita meleleh. Ya! Jennie Blackpink.


Biodata jennie blackpink
Credit: Instagram


Bagi yang belum tahu, situs tidak hanya memberi informasi artis Korea saja. Dari dalam negeri, artis Indonesia yang viral dan rame pun kami ulas. So, untuk tahu fakta-fakta idol-idomu terkini, ya di sini. Yuk, kita cari tahu biodata lengkapnya, tanggal lahirnya, dan fakta menarik lainnya!

 

Biodata Jennie Blackpink

Nama lengkap Jennie Blackpink adalah Kim Jennie. Dia lahir pada tanggal 16 Januari 1996 di Korea Selatan. Jennie memiliki kewarganegaraan Korea dan berasal dari Seoul, ibukota yang penuh dengan keindahan dan kegembiraan.


Foto-foto Jennie Blackpink

Fakta Menarik tentang Jennie

Tanggal lahir Jennie adalah 16 Januari. Jadi, jangan sampai lupa ngucapin selamat ulang tahun ke dia ya!

Jennie dikenal dengan tinggi badannya yang mencuri perhatian, dengan tinggi sekitar 163 cm. Meski tinggi badannya mungkin terlihat mungil, tapi bakat dan karismanya nggak kalah besar, lho!

Warna kesukaan Jennie adalah hitam dan merah muda. Dia selalu tampil stylish dengan pakaian yang fashionable dan sering kali memadukan kedua warna favoritnya itu.


foto dan Biodata jennie blackpink
Source: Pinterest
Dalam Bahasa Inggris

Untuk teman-teman yang ingin tahu lebih banyak tentang biodata Jennie Blackpink dalam bahasa Inggris, jangan khawatir! Di sini kita juga punya informasi yang lengkap dan bisa membantu kalian.


Karir Jennie Blackpink

Dari biodata Jennie blackpink ,si member keren dari grup K-pop Blackpink, pertama kali muncul di dunia hiburan pada tanggal 10 April 2012. Pas itu, dia jadi bahan pembicaraan berkat foto misterius yang diposting sama YG Entertainment. Semua orang penasaran dan nyari-nyari info tentang "Cewek Misterius" ini, sampe jadi topik paling banyak dicari di situs portal dengan sebutan "Mystery Girl".


Kemudian, pada tanggal 30 Agustus, YG Entertainment ngelepasin video di YouTube yang judulnya "YG Trainee - Jennie Kim". Di video itu, Jennie ngeluarin suara keren banget dengan nyover lagu "Strange Clouds" milik B.o.B. yang juga ada Lil Wayne-nya.


Ngga berhenti di situ aja, guys! Pada tanggal 1 September, Jennie tampil pertama kali di depan publik sebagai aktris utama di video musik "That XX" milik G-Dragon, dari album One of a Kind. Gila, ya, dia udah jadi sorotan sejak dulu banget! Terus, pada tanggal 21 Januari 2013, muncul lagi video yang judulnya "Jennie Kim - YG New Artist", di mana dia ngecover lagu "Lotus Flower Bomb" dari rapper Wale. Seru banget nih melihat perjalanan karirnya yang nggak main-main!


Di tahun-tahun berikutnya, menurut Biodata jennie blackpink makin sering muncul barengan sama artis lain. Dia muncul di lagu "Special" milik Lee Hi, yang ada di album debutnya yang judulnya First Love. Terus di Agustus, dia juga jadi featuring di lagu "GG Be" milik Seungri, yang ada di album Let's Talk About Love-nya. Bulan Septembernya juga sibuk banget, dia jadi featuring di lagu "Black" milik G-Dragon yang ada di album Coup d'Etat. Btw, kabar gila, tanggal 8 September, dia tampil pertama kali di panggung bareng G-Dragon di acara Inkigayo di stasiun SBS. Duh, seru banget ya, kehidupan artis K-pop!


Ngga berhenti jadi member grup aja, pada tanggal 1 Juni 2016, Jennie jadi member pertama yang diumumin buat girl group terbaru dari YG Entertainment, setelah tujuh tahun sejak 2NE1. Tanggal 8 Agustus, dia debut sebagai member Blackpink, barengan sama Kim Jisoo, Roseanne Park, dan Lalisa Manobal. Mereka rilis single album Square One dengan dua lagu andalan, "Boombayah" dan "Whistle". Kabarnya, Jennie juga jadi yang paling banyak tugas dan punya peran penting dalam keputusan-keputusan grup. Woah, dia memang jago banget!


Jennie ngga cuma jago di dunia musik, tapi juga di dunia hiburan lainnya. Dia sering muncul di acara varietas kayak Running Man. Ingat ngga, guys? Ada video Jennie yang nangis-nangis gara-gara dia masuk ke ruangan horor bareng Lee Kwang-soo. Video itu jadi viral


Jennie Blackpink, Pesona yang Mempesona!

Itulah sedikit gambaran tentang biodata jennie blackpink, meskipun kurang lengkap ini bisa menjadi obat kangen, ya. Si cantik dengan suara yang merdu dan senyuman yang manis ini termasuk artis korean dan member girl band yang komplit.

Dari biodata lengkap hingga fakta menarik, Jennie memang punya karisma yang bikin kita terpesona. Mari terus dukung dan cintai Jennie serta Blackpink dalam perjalanan mereka di dunia musik. Let's rock the world with aye..aye..Blackpink!

 

Note: dari berbagai sumber, update data saat artikel ini dimuat.

LihatTutupKomentar