-->

Kerinduan Sederhana dalam Lirik Lagu Komang Raim Laode

Lirik lagu Komang Raim Laode mencerminkan keindahan dan kesederhanaan cinta dalam kehidupan nyata. Raim Laode, sang seniman yang menciptakan lagu ini, terinspirasi oleh kesetiaan dan dukungan istri tercintanya, Komang Ade Widiandari, selama mereka berjuang bersama merintis karier.

lagu komang raim laode
Gambar lirik lagu Komang Raim Loade


Dalam lirik lagu ciptaanya, Raim mengekspresikan kerinduan yang tak terucapkan dan kekaguman yang mendalam terhadap keindahan Komang yang tak tergambarkan dengan kata-kata. Dia merasa bahwa kata-kata saja tak cukup untuk menggambarkan keindahan dan kebaikan hati Komang.


Raim juga menggunakan bahasa figuratif dan metafora untuk menggambarkan perasaannya. Dia menyatakan bahwa dunia berhenti sejenak menikmati keindahan Komang dan bahwa sederhana tertawanya sudah cukup untuk melengkapi hidupnya.


Dalam kenyataan, lirik lagu Komang Raim Laode mengingatkan pasangan tentang keindahan sederhana dalam hubungan mereka. Lagu ini menunjukkan betapa pentingnya setia dan saling mendukung dalam sebuah hubungan yang sehat dan bahagia.

Seperti apa arti lirik lagu dari musisi Raim Laode ini dan bagaimana https://nsdsbshyni.blogspot.com/ menganalisa kata dan kandungannya serta mengkonversinya menjadi puisi, simak tulisan ini ya.


Lirik Lagu Komang Raim Laode


Dari kejauhan tergambar cerita tentang kita

Terpisah jarak dan waktu

Ingin kuungkapkan rinduku lewat kata indah

Tak cukup untuk dirimu

Sebab kau terlalu indah dari sekedar kata

Dunia berhenti sejenak menikmati indahmu



Dan apabila tak bersamamu

Ku pastikan kujalani dunia tak seindah kemarin

Sederhana tertawamu sudah cukup

Lengkapi sempurnanya hidup bersamamu

Eeee-eeee


Jika hari kulalui tanpa hawamu

Percuma senyumku dengan dia, oooh


Dan apabila tak bersamamu

Ku pastikan kujalani dunia tak seindah kemarin

Sederhana tertawamu sudah cukup

Lengkapi sempurnanya hidup bersamamu

 

Apabila tak bersamamu

Ku pastikan kujalani dunia tak seindah kemarin

Sederhana tertawamu sudah cukup

Lengkapi sempurnanya (sempurnanya)

Hidup bersamamu

Hu-uuuu, hu-uuuu


Sebab kau terlalu indah dari sekedar kata

Dunia berhenti sejenak menikmati indahmu

 

Analisa dari Arti Lirik Lagu Komang

Lirik dalam lagu Komang Raim Laode menampilkan sebuah kisah cinta yang terpisah oleh jarak dan waktu. Lirik tersebut menceritakan perasaan seseorang yang ingin mengekspresikan rindunya pada orang yang dicintainya, namun tidak cukup hanya dengan kata-kata indah. Sang penyanyi menggambarkan bahwa orang yang dicintainya begitu indah hingga dunia terhenti sejenak untuk menikmati keindahannya.

 

Dalam lagu Komang Raim Laode, simbolisme yang terkandung terutama terdapat pada penggunaan istilah "Komang" sebagai judul lagu dan nama istri penyanyi. Komang merupakan nama tradisional Bali yang biasanya diberikan pada anak perempuan tertua. Dalam lagu ini, Komang digunakan sebagai simbol untuk menggambarkan keindahan dan kesempurnaan yang dimiliki oleh istri penyanyi. Oleh karena itu, lirik "Sebab kau terlalu indah dari sekedar kata" menggambarkan keindahan yang melebihi kata-kata biasa.

 

Lirik lagu Komang juga mengandung beberapa teknik penulisan lirik yang cukup menarik. Salah satunya adalah penggunaan bahasa figuratif dan metafora, seperti pada baris "Dunia berhenti sejenak menikmati indahmu". Penggunaan metafora tersebut menggambarkan keindahan dan kesempurnaan orang yang dicintai seperti sesuatu yang luar biasa hingga bisa menghentikan dunia sejenak.

 

Selain itu, lirik juga menggunakan repetisi pada bagian chorus sebagai teknik penulisan lirik yang cukup efektif untuk menguatkan kesan emosional dalam lagu ini. Dengan mengulang bagian "Lengkapi sempurnanya hidup bersamamu" pada setiap akhir bait dan chorus, sang penyanyi berhasil menggambarkan perasaannya yang begitu mendalam dan tulus terhadap orang yang dicintainya.

 

Di dunia nyata, lagu ini bisa menggambarkan betapa berharganya kehadiran orang yang dicintai dalam hidup seseorang. Lagu ini mengajarkan kita untuk menghargai orang yang kita cintai dan berusaha untuk membuat hidup bersama mereka menjadi lebih baik. Lagu ini juga mengajarkan kita untuk tidak meremehkan kekuatan perasaan cinta, bahkan jika hanya sebatas kata-kata indah.

 

So, Lirik dalam lagu Komang Raim Laode berhasil menyampaikan perasaan cinta yang mendalam melalui penggunaan bahasa figuratif, metafora, repetisi dan simbolisme yang cukup kuat. Dengan gaya bahasa pujangga essai yang mendalam dan emosional, lagu ini berhasil menggambarkan betapa pentingnya kehadiran orang yang dicintai dalam hidup seseorang.

 

Puisi Inspirasi Lirik lagu Komang Raim Laode

Jika Raim Laode bisa membuat lagu Komang, maka terinspirasi dari lagunya Aku mau buat puisi yang bertemakan kerinduan.


Di tengah rindu yang membuncah, kurasakan hadirnya senja

Menyisakan sendu yang tak terbendung, kala jarak mengikat kita

Lalu kukenang kembali, semua cerita tentang kita

Yang pernah terjalin dalam sepiku, kini tinggal bayangan

 

Namun, hadirmu masih terpatri dalam benakku

Sebagai satu-satunya sinar dalam gelapku

Sebab kau terlalu indah, hingga kata tak mampu melukiskan

Seolah dunia berhenti sejenak menikmati kemilau dirimu

 

Jika saja bisa, kupaparkan rindu ini dalam bentuk lirik

Namun sepertinya, kata tak mampu menggambarkan kerinduanku

Terlalu dalam, terlalu batin, terlalu emosional

Mungkin hanya hatiku yang tahu, betapa besar kerinduanku padamu

 

Kala aku merenung, tentang bagaimana hidup tanpamu

Aku merasa seperti manusia yang kehilangan nyawa

Namun kini, dalam setiap hela nafasku

Aku berusaha jalani hidup tanpamu, meski tak seindah dulu

 

Hanya denganmu, hidupku lengkap

Sederhana tertawamu sudah cukup, memenuhi segala rasa

Apabila tak bersamamu, ku pastikan

Hidup ini takkan seindah saat bersamamu, Komang yang terindah

LihatTutupKomentar