-->

Ini Lho Virgoun Tambunan Surat Cinta Untuk Starla Lirik

Lagu "Surat Cinta Untuk Starla" itu bercerita tentang seseorang yang merasakan cinta yang begitu besar terhadap orang yang sangat ia sayangi. Virgoun Tambunan surat cinta untuk Starla.

Virgoun Tambunan surat cinta untuk Starla


Ya, lagu ini dibuat oleh Virgoun dan dirilis pada tahun 2016, dan termasuk jenis lagu pop Indonesia yang terkenal di Indonesia. Lagu ini juga menginspirasi sebuah film drama remaja Indonesia yang rilis pada tahun 2017, berjudul sama dengan lagu ini, yaitu "Surat Cinta untuk Starla". Film ini dibintangi oleh Jefri Nichol dan Caitlin Halderman. 


Sementara itu, siapakah sebenarnya sosok Starla yang dijadikan judul lagu ini? Starla Rhea Idola Virgoun merupakan anak pertama dari pasangan Virgoun Tambunan dan Inara, dan lahir pada tahun 2015. Sekarang, pada tahun 2023, Starla sudah berusia 8 tahun dan memiliki 10 potret manis yang menggemaskan.


Kesuksesan judul film tersebut kini diteruskan dengan Surat Cinta Untuk Starla The Series. Hmmm... Bagaimana alur ceritanya, jadi penasaran. Suksesi ini juga andil dari Virgoun Tambunan dalam melahirkan dan membawakan lagu yang berjudul sama.


Virgoun Tambunan surat cinta untuk Starla
Credit: Vidio.com Virgoun Tambunan surat cinta untuk Starla Series

Virgoun Tambunan Surat Cinta Untuk Starla

Lirik Surat Cinta Untuk Starla yang diciptakan oleh Virgoun Tambunan telah menjadi hits di Indonesia rilisan 2016. Liriknya yang menyentuh hati dan melankolis menggambarkan rasa cinta yang dalam dan tulus seseorang kepada orang yang dicintainya, yang dalam kasus ini, dipersembahkan untuk putrinya, Starla.

Lirik yang ditulis Virgoun ini lebih mudah dipahami daripada liriknya lagu Komang Raim Laode yang banyak metafor.

Dengarkan Virgoun Tambunan menyanyikan "Surat Cinta Untuk Starla" dan merasakan emosi yang terpancar dari liriknya. Dalam lagu ini, Virgoun memadukan musik pop Indonesia dengan sentuhan akustik yang menambah keindahan melodi dan liriknya yang menggugah perasaan.

Jangan lewatkan untuk mendengarkan Virgoun Tambunan Surat Cinta Untuk Starla, sebuah karya musik yang akan mengajakmu merenung dan merasakan cinta yang mendalam.


Lirik Lagu Surat Cinta Untuk Starla

Melalui Virgoun Tambunan, surat cinta untuk Starla menjadi booming di masanya. Kamu yang ingin bernostalgia. Surat cinta untuk Starla lirik nya sebagai berikut:


Ku tuliskan kenangan tentang


Caraku menemukan dirimu


Tentang apa yang membuatku mudah


Berikan hatiku padamu


Takkan habis sejuta lagu


Untuk menceritakan cantikmu

 

Kan teramat panjang puisi

 

Tuk menyuratkan cinta ini

 

Telah habis sudah cinta ini

 

Tak lagi tersisa untuk dunia

 

Karena telah ku habiskan

 

Sisa cintaku hanya untukmu

 

Aku pernah berpikir tentang

 

Hidupku tanpa ada dirimu

 

Dapatkah lebih indah dari

 

Yang ku jalani sampai kini

 

Aku selalu bermimpi tentang

 

Indah hari tua bersamamu

 

Tetap cantik rambut panjangmu

 

Meskipun nanti tak hitam lagi

 

Bila habis sudah waktu ini

 

Tak lagi berpijak pada dunia

 

Telah aku habiskan

 

Sisa hidupku hanya untukmu

 

Dan telah habis sudah cinta ini

 

Tak lagi tersisa untuk dunia

 

Karena telah ku habiskan

 

Sisa cintaku hanya untukmu

 

Hidup dan matiku

 

Bila musim berganti

 

Sampai waktu terhenti

 

Walau dunia membenci

 

Ku kan tetap di sini

 

Bila habis sudah waktu ini

 

Tak lagi berpijak pada dunia

 

Telah aku habiskan

 

Sisa hidupku hanya untukmu

 

Bila habis sudah cinta ini

 

Tak lagi tersisa untuh pada dunia

 

Karena telah aku habiskan

 

Sisa cintaku hanya untukmu

 

Karena telah ku habiskan

 

Sisa cintaku hanya untukmu

 

 

Analisis Terhadap Virgoun Tambunan Surat Cinta Untuk Starla 

Melalui karya Virgoun Tambunan surat cinta untuk Starla ini dari likir lagunya kita bisa menganalisa bagaimana penyair dan penyanyinya tersebut melahirkan karya seni kata-kata yang indah.


Lirik lagu "Surat Cinta Untuk Starla" mengungkapkan rasa cinta yang sangat dalam dan tulus dari seseorang yang sangat mencintai Starla. Lagu ini mengandung banyak simbolisme dan metafora yang kuat, yang membuatnya menjadi lagu yang sangat emosional dan penuh makna.

 

Pertama, lagu Virgoun Tambunan surat cinta untuk Starla menggambarkan kenangan tentang bagaimana penulis menemukan Starla dan apa yang membuat hatinya mudah untuk memberikan hatinya kepada dia. Hal ini dapat dilihat dari baris pertama "Ku tuliskan kenangan tentang, caraku menemukan dirimu, tentang apa yang membuatku mudah, berikan hatiku padamu".


Virgoun Tambunan, sang pencipta dan penyanyi surat cinta untuk Starla ini juga menunjukkan bahwa cinta ini sangat besar, dan sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, karena hanya satu lagu atau puisi yang tidak cukup untuk menggambarkan keindahan dan kecantikan Starla.

 

Lagu ini juga mengandung metafora tentang bagaimana cinta ini telah menghabiskan semua yang ada pada penulis dan hanya menyisakan cintanya untuk Starla. Ini terlihat dalam baris "Telah habis sudah cinta ini, tak lagi tersisa untuk dunia, karena telah ku habiskan, sisa cintaku hanya untukmu". Penulis merasa bahwa cinta ini begitu besar dan penting baginya sehingga tidak ada lagi yang tersisa untuk dunia.

 

Dalam lirik surat cinta untuk Starla, Virgoun menunjukkan rasa takut akan kehilangan Starla, bahkan ketika masa tua tiba. Penulis bermimpi tentang bagaimana indahnya hidup bersama Starla, meskipun rambutnya nanti tidak hitam lagi, dan bagaimana ia akan tetap di sisinya sampai waktu terhenti. Ini terlihat pada baris "Aku selalu bermimpi tentang, indah hari tua bersamamu, tetap cantik rambut panjangmu, meskipun nanti tak hitam lagi, hidup dan matiku".

 

Dalam lagu ini, bahasa figuratif dan metafora digunakan secara konsisten untuk mengekspresikan perasaan cinta yang dalam dan tulus. Penulis menggunakan bahasa yang kuat dan emosional untuk menunjukkan betapa pentingnya Starla dalam hidupnya. Dia merasa bahwa hidupnya hanya berarti jika Starla ada di sisinya, bahkan jika dunia membencinya.

 

So, lagu ini dapat diartikan sebagai ungkapan dari perasaan seseorang yang sangat mencintai dan menghargai seseorang yang sangat spesial dalam hidupnya. Lagu ini juga dapat menjadi penting bagi kita untuk tidak pernah mengambil orang yang kita cintai secara terlalu ringan, dan selalu berusaha untuk menjaga hubungan kita dengan mereka. Itulah karya Virgoun Tambunan surat cinta untuk Starla yang menjadi lagu dan diadopsi ke film.

 

Puisi Inspirasi Virgoun Tambunan surat cinta untuk Starla

Dari lirik lagunya, Saya terinpirasi karya Virgoun Tambunan yang berjudul surat cinta untuk Starla. Ini dia, hasil puisinya.


Ketika ku menemukan dirimu,

Kutuliskan kenangan indah tentangmu

Cantikmu tak terhingga,

Hingga sejuta lagu tak cukup menceritakanmu

 

Ku pernah merenung tentang hidupku tanpa dirimu,

Dapatkah lebih indah dari yang ku jalani kini

Biar pun rambut panjangmu tak lagi hitam,

Kau tetap cantik dalam indahnya hari tua bersamaku

 

Ku habiskan hidup dan matiku hanya untukmu,

Bila musim berganti hingga waktu terhenti,

Tak peduli dunia membenciku,

Aku takkan beranjak dari sini

 

Telah ku habiskan cintaku hanya untukmu,

Tak lagi tersisa untuk dunia ini,

Karena kau telah mengisi segalanya,

Hati, jiwaku, segala cinta yang ku miliki

 

Sekarang telah ku habiskan,

Sisa cintaku hanya untukmu

Tak pernah ku menyesali,

Karna kau satu-satunya yang mampu membuatku bahagia

 

Dalam dunia yang serba tak pasti,

Hanya kau yang bisa membuatku tetap kuat dan berdiri

Aku takkan pernah beranjak,

Karna cinta kita takkan pernah mati.


LihatTutupKomentar